Kebakaran di Bontonompo Telan Dua Korban

Selasa, 04 September 2018 | 17:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Kebakaran melanda rumah panggung milik Majido Daeng Naba di Dusun Borong Rappoa, Desa Romanglasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Selasa (4/9/2018) sekira pukul 04.00 subuh.

Informasi dari Saksi, Ansar Daeng Nompo yang juga menantu Majido merasakan hawa panas saat sedang tidur, iapun bangun akibat hawa panas itu dan mengecek sumbar hawa panas tersebut.

“Setelah bangun, kemudian mengecek, ai mendapati bagian rumah sedang terbakar. Selanjutnya saksi membangunkan penghuni rumah lainnya sembari berteriak minta tolong,” demikian AKP Tambunan, Kasubag Humas Polres Gowa.

Dari kejadian tersebut, kata Tambunan, dua diantaranya menjadi korban, Yakni Hamsinah (35) mengalami luka bakar anak pemilik rumah dan Sakina (52) pemilik rumah meninggal dunia karena terbakar dibagian sekujur tubuhnya.

“Sakina meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri akibat sulit bergerak karena Sakina sedang sakit,” ujar Tambunan.

Selain korban jiwa, 3 unit sepeda motor juga ikut terbakar dan seisi rumah rata dengan tanah, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Dua unit pemadam tiba dilokasi saat api sudah padam.

“Api pertama berasal dari bagian atap rumah lalu menjalar dengan cepat ke seluruh bagian rumah, penyebabnya masih dalam lidik,” uangkap Tambunan.

Tim Identifikasi Polres Gowa melakukan olah TKP dan pengumpulan barang bukti bersama pemeriksaan saksi-saksi.(*)


BACA JUGA