Tahun ini, Bawaslu Gowa akan Deklarasikan Netralitas ASN terhadap Pileg 2019

Selasa, 04 September 2018 | 17:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa dalam waktu dekat ini akan membuat kegiatan Deklarasi Netralitas ASN terhadap Pemilu 2019 dan Desa Sadar Pengawasan.

Hal itu diungkapkan Komisioner Bawaslu Gowa Devisi Penindakan Pelanggaran, Yusnaeni, saat melakukan audience dengan Bupati Gowa, di Ruang Kerja Bupati Gowa.

pt-vale-indonesia

Ia mengatakan, dengan direncanakannya deklarasi tersebut akan membuat Kabupaten Gowa yang pertama kali melaksanakan kegiatan itu.

“Kami rencana mencanangkan deklarasi netralitas ASN terhadap pemilu ini termasuk perangkat desa didalamnya, jika ini dilaksanakan maka Gowa akan menjadi kabupaten pertama yang mencanangkan netralitas ASN,” katanya. Selasa (4/9/2018).

Selain itu, untuk waktu kegiatan, dirinya mengaku akan melaksanakan tahun ini dengan terus melakukan koordinasi kepada Bupati Gowa. “Insyaallah dalam waktu dekat, yang jelas tahun ini karena sudah ada komitmen dari pemkab Gowa selaku yang punya ASN, tinggal jadwal yang kita harus selalu kordinasikan, sekaligus mempersiapkan apasaja yang dibutuhkan,” beber Yusnaeni.

Terkait rencana tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat menyambut baik rencana Bawaslu itu, dirinya sangat setuju dengan deklarasi netralitas ini. “Silahkan laksanakan dan buat suratnya saya akan menunggu, insyaallah kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa sangat setuju,” katanya.

Pada audience ini Bupati Gowa turut didamping Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik.(*)


BACA JUGA