DPRD Bulukumba Rencana Rasionalisasi Anggaran Perawatan Randis

Rabu, 05 September 2018 | 06:12 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba,GoSulsel.Com – Seringnya mobil dinas digunakan untuk urusan pribadi menjadi alasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, untuk merasionalisasi anggaran perawatan kendaraan dinas pada pembahasan APBD Perubahan 2018.

Pernyataan tersebut diutarakan Wakil Ketua DPRD Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki, menyikapi banyaknya laporan masyarkat terkait penggunaan randis yang tidak sesuai peruntukannya.

pt-vale-indonesia

“Kami banyak menerima laporan kalau randis digunakan bukan untuk menunjang kinerja atau kegiatan dinas. Tapi digunakan lebih bersifat.pribadi,” terang Zulkarnain, Selasa (4/9/2018).

Dia berencana mengusulkan rasionalisasi anggaran operasional dan perawatan randis seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) tanpa terkecuali pada APBD perubahan yang tidak lama lagi akan dibahas.

Zulkarnain mengaku prihatin jika kondisi ini tidak disikapi maka bisa berakibat tergerusnys keuangan daerah untuk hal-hal yang tidak penting. Bayangkan, kata.dia, jika randis rusak digunakan pribadi, tapi perbaikannya ditanggung pemerintah lewat anggaran negara. (*)


BACA JUGA