NA-ASS Dilantik, Ini Harapan Partai Nasdem

Rabu, 05 September 2018 | 06:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman akan dilantik secara resmi di Istana Negara Jakarta, Rabu (5/9/2018) hari ini.

Menyongsong pemerintahan yang baru di Sulsel tersebut, NasDem Sulsel menitip harapan kepada NA-ASS untuk membawa provinsi ini menjadi lebih maju.

pt-vale-indonesia

“Harapan NasDem atas pelantikan NA-ASS, Pertama, kita berharap keduanya bisa menciptakan pemerintahan yang bersih dan berpihak pada masyarakat Sulsel. Dan ini harus dimulai dari NA dan ASS yang memberikan tauladan kebersihan dalam pelaksanaan pemerintahan,” tutur Juru Bicara (Jubir) NasDem Sulsel, M. Rajab saat dikonfirmasi, Selasa malam (4/9/2018).

Selain itu, menurut Rajab, duet NA-ASS diharapkan dapat melahirkan keadilan pembangunan atas semua wilayah di Sulsel. Menurutnya, pembangunan tidak boleh hanya bertumpu pada satu daerah dan satu sektor tapi semua daerah 24 kabupaten/kota harus dikembangkan dan dimana semua sektor harus berjalan secara bersamaan.

“Terutama sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur. Kita juga menitip harapan kepada keduanya untuk memperhatikan pemerataan dan pertumbuhan sekaligus. Pertumbuhan ekonomi yang baik, dan merata harus dirasakan oleh masyarakat Sulsel,” tambahnya.

Terakhir, menurut Rajab, pihak NasDem Sulsel berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru tersebut agar dalam menempatkan aparat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang akan membantu dalam melaksanakan pemerintahan, harus memperhatikan dua kriteria pokok.

“Dua kriteria itu, yakni karakter dan kompetensi. Karakter ini penting karena terkait dengan moralitas dan kinerja. Sementara, kompetensi itu kemampuan dalam menjalankan visi besar Sulsel yang diusung NA-ASS,” pungkas legislator DPRD Sulsel ini. (*)


BACA JUGA