#

Kalah di Pilwali, PPP Makassar Siapkan Strategi Ampuh di Pileg 2019

Kamis, 06 September 2018 | 19:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Hasil Pilwali Makassar dinilai akan berdampak buruk bagi partai pengusung Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pileg tahun 2019 mendatang. Kemenangan kolom kosong di Pilwali Makassar lalu, bukan tidak mungkin menggerus suara 10 partai politik yang mengusung Appi-Cicu.

Hal ini tidak ditepis oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PPP Makassar, Fasruddin Rusli. Menurutnya sudah barang tentu hasil Pilwali Makassar akan berdampak pada Pileg, hanya memang tidak terlalu signifikan.

“Pastinya ada dampak tapi tidak terlalu signifikan turun, tapi kita sebagai bakal calon pastinya semakin giat turun di bawah untuk meraih simpati masyarakat. Pasti kerja kita lebih ekstra lagi dari Pilwali kemarin,” kata Acil, sapaan Fasruddin Rusli, Kamis (6/9/2018).

Dia melanjutkan, untuk mengantisipasi dampak Pilwali Makassar, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi dengan semua Caleg PPP.

Dalam rapat nantinya, akan membahas pemetaan kekuatan dan basis massa masing-masing Celeg, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Caleg internal PPP saling mengganggu basis.

“Setiap rapat, kami dari PPP sudah mengatur strategi untuk pemenangan ini dan kita sudah instrusikan setiap Dapil agar kiranya sudah melakukan pemetaan daerah masih-masing, agar suara yang ada tidak beririsan dengan sesama Caleg PPP, dan saya doakan PPP mendapatkan 6 kursi, Insya Allah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA