Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata, Poltekpar Makassar Akan Dirikan Hotel Bintang Lima

Jumat, 07 September 2018 | 20:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar bakal punya hotel berbintang lima. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Poltekpar Makassar, Muhajir Suni saat menerima kunjungan Komisi X DPR RI, Jumat (7/9/2018).

Menurutnya pembangunan tersebut guna mendukung sarana dan prasarana Kampus Poltekpar Makassar sebagai tempat praktek mahasiswanya. Pembangunan hotel bintang lima tersebut rencananya akan dibangun tahun ini di dalam kampus.

pt-vale-indonesia

“Tahun ini komisi X DPR RI memberikan anggaran kepada kami untuk memulai pembangunan hotel bintang yang rencana akan dimulai September ini oleh pak Menteri Pariwisata,” jelasnya.

Selain pembangunan hotel bintang lima, Muhajir Suni juga menjelaskan bahwa komisi X DPR RI tahun ini juga memberikan anggaran untuk pembangunan ruang kelas Poltekpar Makassar dari 3 lantai menjadi 9 lantai.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Komisi X DPR RI, Reni Maginawati sangat mengapresiasi kampus Pariwisata tersebut. Menurutnya, selama ini kampus Politekpar Makassar dengan keterbatasan sarana dan prasarana, tetap bisa melahirkan SDM yang semuanya terserap di lapangan pekerjaan.

“Dan yang paling membanggakan saat ini adalah output lulusan Politeknik Pariwisata Makassar ini ternyata hampir 100% terserap. Itu bukan hanya di sektor pariwisata, ada yang jadi pramugari, bahkan ada menjadi General Manager salah satu hotel, pengusaha restoran ternama dan bahkan ada menjadi karyawan terbaik nasional di salah satu bank,” jelasnya.(*)