#

Jelang Pileg 2019, Demokrat Konsolidasikan Relawan Kolom Kosong

Minggu, 09 September 2018 | 13:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat bakal mengkonsolidasikan relawan kolom kosong dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk persiapan Demokrat untuk memenangkan Pileg 2019.

“Pasti (akan dikonsolidasikan). Artinya kemenangan kolom kosong di (Pilwali) Makassar kemarin, tidak terlepas dari sosialisasi dan perangkat (Demokrat) di tingkat kelurahan dan kecamatan, sehingga jika turun ke masyarakat untuk mengkampanyekan, masyarakat melihat bahwa Demokrat konsisten disitu (kolom kosong),” kata Sekretaris DPC Demokrat, Abdi Asmara, kemarin.

pt-vale-indonesia

Abdi menjelaskan, pada Pilwali Makassar lalu, Demokrat adalah salah satu partai yang komitmen memenangkan kolom kosong. Sehingga, klaim kolom kosong Demokrat bukanlah hal yang tidak beralasan.

Abdi sesumbar, hingga saat ini komunikasi dan hubungan emosional Partai Demokrat bersama para pejuang kolom kosong masih terawat. Apalagi yang terlibat langsung mengkoordinasikan suara kolom kosong adalah perangkat Demokrat di semua tingkatan.

“Iya pasti terawat, karena kemarin kerja-kerja konsolisdasi partai, mulai dari tingkat Ranting sampai DPC itu yang akan kembali bekerja di Pileg. Tetap jaringan itu akan bekerja. Mulai dari rekruitmen saksi-saksi di TPS itu kami gunakan perangkat partai,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, jelang Pileg Demokrat mulai menviralkan tagar #Koko di media sosial. Hal itu adalah bagian dari strategi partai berlambang bintang mercy ini untuk menarik simpati pemilih kolom kosong di Pilwali lalu.

“Saya kira yang pertama kita harus lakukan, setiap Caleg dari partai Demokrat tetap hastagnya #Koko. Karena memang Demokrat yang mengkampanyekan dan mensosialisasikan Koko di Pilwali. Tidak susah para Caleg-caleg dibawah. Karena Partai Demokrat itu memang yang mensosialisasikan koko sejak awal,” tandasnya.

“Kalau di Pilwali Koko artinya Kolom Kosong, maka di Pileg ini artinya Konsisten dan Komitmen dan itulah Demokrat,” imbuhnya.(*)


BACA JUGA