Aset “Nganggur” Akan Difungsikan untuk Pendidikan

Selasa, 11 September 2018 | 17:44 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel – Sejumlah aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang masih “nganggur” akan difungsikan untuk pendidikan. Misalnya, rumah dinas kepala SKPD yang tidak digunakan, akan diberdayakan untuk perpustakaan.

“Saya lagi kaji, bagaimana supaya aset-aset yang selama ini tidak digunakan, bisa difungsikan untuk pendidikan,” kata Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, usai menjadi pembicara pada Basic Character and Study Skill (BCSS) Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Tahun Akademik 2018/2019, yang digelar di Kampus Unibos, Selasa (11/9).

pt-vale-indonesia

Andi Sudirman menyampaikan, pihaknya belum mengetahui pasti berapa jumlah aset yang selama ini tidak difungsikan. Tapi, ia mengakui bahwa ada beberapa rumah dinas yang ternyata tidak ditempati.

“Kalau tidak ditempati, kan sayang. Lebih baik dimanfaatkan. Bisa juga taman-taman atau ruang terbuka hijau, kita manfaatkan untuk jadi perpustakaan,” tuturnya.

Ia menuturkan, bukan perpustakaan biasa, tetapi akan dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk coffee shop. Pengelolaannya juga akan dikerjasamakan dengan sebuah lembaga, termasuk untuk pengadaan buku-bukunya.

“Kita mau agar semangat literasi ini tetap terjaga. Jangan biarkan generasi kita malas membaca. Insyaallah saya akan ketemu dalam waktu dekat dengan lembaga yang akan bekerjasama, mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan,” imbuhnya. (*)