RSUD Majene Timba Ilmu Pengelolaan Rumah Sakit di RSUD Bulukumba
#

RSUD Majene Timba Ilmu Pengelolaan Rumah Sakit di RSUD Bulukumba

Selasa, 11 September 2018 | 16:06 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.Com — Sebanyak 60 pegawai RSUD Majene Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan yang dikemas lewat benchmarking ke RSUD HA Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dipimpin direktur RSUD Majene, dr. H. Rahmat Malik, sejak kemarin, Senin, 10 September 2018.

Rahmat Malik mengatakan, kunjungan ini dilakukan karena RSUD Majene dan RSUD Bulukumba memiliki beberapa kesamaan dan salahsatunya adalah sama-sama diresmikan pada 1987 silam bersama empat rumah sakit di kabupaten lain.

“Tapi sekarang perkembangan RSUD Bulukumba sudah jauh lebih maju. Kedatangan kami membawa beberapa pejabat teras rumah sakit Majene. Tujuannya untuk berguru serta menimbah ilmu di RSUD Bulukumba,” tutur Rahmat Malik, Selasa (11/9/2018).

Direktur RDUD Majene itu juga memuji fasilitas gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang merupakan gedung IGD terbesar di Sulsel. Pihaknya berjanji akan mempromosikan RSUD Bulukumba ke sejumlah rumah sakit di Sulbar agar menjadi tempat Benchmarking yang tepat.

Sementara Plt Direktur RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dokter Abdurrajab, menyampaikan berbagai fasilitas, terutama ketersediaan pelayanan unggulan (pelayanan pemeriksaan Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) yang merupakan ke 2 di Sulsel setelah Kota Pare Pare..

“Termasuk 13 poli pemeriksaan rawat jalan, SDM dan beberapa pencapaian Rumah Sakit juga terkait Akreditasi Paripurna oleh KARS sudaj dimiliki,” tutupnya. (*)


BACA JUGA