Kepala Seksi Bidang Usaha dan Masyarakat Jasa Konstruksi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Ir. Mustakim Toba, MT

Dinas Bina Marga Sulsel Bakal Gelar Bimtek KPBU Selama Dua Hari

Rabu, 12 September 2018 | 12:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, bakal menggelar Bimbingan Teknis pembiayaan infrasyruktur melalui skema kerjasama pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) selama dua hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Bidang Usaha dan Masyarakat Jasa Konstruksi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Ir. Mustakim Toba, MT, saat ditemuai di ruaangannya, Rabu (12/9/2018).

Mustakim Toba, menjelasakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan peran masayarakat jasa konstruksi untuk mencukupi kebutuhan pendanaan secaran berkelanjutan melalui pengarahan dana swasta.

“Penyediaan infrastruktur yang berkualitas, efektif, efisien tepat sasan dan tepat waktu dan menciptakan iklim investasi yang mendorong pastisipasi badan usaha dalam penyediaan infrastruktur di tingkat provinsi Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan yang akan dilakasanakan selama 2 hari tersebut yaitu dari tanggal 13 sampai 14 Semptember di Hotel Lariz ini akan di hadiri sekitar 90 peserta dari PU kabupaten / Kota, perusahaan-Perusahaan, dan beberapa Kontraktor besar.

“Jadi yang akan kami undang itu PU Kabupaten / Kota, kontraktor-Kontraktor BUMN yang bergolongan besar, perusahaan-perusahaan seperti pesero, PT Utama Karya, PT Waspita karya, PT adikarya,” tambahnya.

Jalan Tol menjadi salah satu contoh melalui pembiayaan KPBU. “Jadi kita kerjasama dengan badan usaha dan salah satunya adalah jalan Tol. Selain jalan Tol ada juga proyek pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM),” jelasnya.(*)


BACA JUGA