Aksi unjuk rasa HMI Gowa Raya menuntut presiden RI, Jokow Widodo mundur/Rabu, 12 September 2108/Junaedi/Gosulsel.com

HMI Gowa Raya Gelar Aksi Unjuk Rasa Minta Jokowi Mundur

Rabu, 12 September 2018 | 16:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Rabu (12/9/2018).

Dalam aksinya, Jendral Lapangan Ardiansyah mengecam dan meminta presiden RI Joko Widodo untuk turun dari jabatannya. Ia beranggapan bahwa Jokowi tidak mampu mengawal negara Indonesia ke arah yang lebih baik.

pt-vale-indonesia

“Dengan melihat kondisi negara hari dimana sistem perekonomian Indonesia kian merosot dan nilai rupiah yang semakin lemah seiring melemahnya sistem pemerintahan yang membuat masyarakat semakin sengsara,” teriaknya.

Selain itu, dalam orasinya Ardiansyah juga meminta kepada aparatur pemerintahan agar dapat melalukan stabilitas perekonomian yang ada di Indonesia. Dan melakukan normalisasi nilai rupiah yang semakin melemah.

“Oleh karena Itu, kami juga meminta aparatur negara untuk melakukan normalisasi nilai tukar rupiah yang samakin melemah terhadap dollar Amerika Serikat,” tandasnya.

Ratusan kader HMI Gowa Raya yang melakukan aksi unjuk rasa juga melakukan pembakaran ban di tengah jalan dan menahan mobil kontainer. Dari aksi tersebut arus lalu lintas di Jalan Sultan Alauddin Makassar tersendat.(*)


BACA JUGA