#

Kapolres Sinjai Dianugerahi Duta Polisi Peduli Sosial dan Anak

Rabu, 12 September 2018 | 21:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai, GoSulsel.com — Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), Arist Merdeka Sirait memberikan penganugerahan kepada Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah sebagai Duta Polisi Peduli Sosial dan Anak.

Penganugerahan itu diserahkan oleh Arist Merdeka yang didampingi oleh Koordinator Media Center Komnas Anak Zandre Badak saat melakukan kunjungan kerja di Sekolah SMP Negeru 268 Jakarta, Rabu (12/9/2018).

pt-vale-indonesia

Ardiansyah berterima kasih atas undangan dan apresiasi langsung dari Ketua Komnas Anak RI. Meskipun Polres Sinjai jauh adanya dipelosok, namun masih diperhatikan oleh Komnas Anak.

“Program Polres Sinjai Peduli memang tidak hanya untuk anak-anak, melainkan juga peduli akan sosial, kesehatan dan pendidikan,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak RI, Arist Merdeka mengkampanyekan 10 Hak Anak disela-sela pemberian penghargaan kepada Kapolres Sinjai sebagai bekal siswa-siswi dalam kunjungan kerjanya.

Arist menegaskan bahwa tidaklah berlebihan kalau Komisi Nasional Perlindungan Anak menobatkan Pak Ardiansyah sebagai Duta Polisi Peduli Anak, tadi kita saksikan Video beliau meskipun baru sebagian namun membuat Ibu Kepala Sekolah menangis.

“Dengan menjadikan Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah menjadi Duta Polisi Peduli Sosial dan Anak sangatlah tepat dan tidak berlebihan,” bebernya. 

Sepuluh hak anak yang menjadi fundamental dan tidak boleh dipisahkan pada diri anak, 10 hak anak itu adalah bermain, pendidikan dan perlindungan, nama, kebangsaan, makanan dan kesehatan, rekreasi, kesamaan serta peran dalam pembangunan.(*)