Musim Kemarau, Dewan Minta Warga Antisipasi Kebakaran

Rabu, 12 September 2018 | 17:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali menghimbau warga Makassar untuk mengantisipasi kebakaran di musim kemarau ini. Hal ini dikatakan lantaran, sudah ada beberapa kebakaran yang terjadi di Kota Makassar belakangan terakhir.

ARA, akronim nama Adi Rasyid Ali memgatakan, setidaknya ada dua keluhan warga yang rentan menjadi penyebab kebakaran, yarus pendek listrik dan kompor ibu rumah tangga.

pt-vale-indonesia

Berkaitan dengan arus listrik, pemicu kebakaran banyak terjadi dari centolan listrik dari rumah ke rumah. Olehnya dia meminta PLN untuk melakukan evaluasi dan survei, khususnya di wilayah padat penduduk.

“Yang paling harus dijaga adalah pencurian listrik. Centolan-centolan dari PLN. Saya himbaukam kepada PLN untuk turun kembali melakukan evaluasi, survei kembali khususnya ke wilayah padat penduduk,” kata Wakil Ketua I DPRD Kota Makassar ini, Rabu (12/9/2018).

Kedua, Ketua DPC Demokrat Kota Makassar ini meminta kepada ibu rumah tangga untuk intens mengecek dapur, khususnya memperhatikan kompor setiap selesai memasak.

“Kedua kita meminta kepada masyarakat khususnya ibu-ibu, perhatikan itu kompor-kompor kalau sudah memasak,” tandasnya.(*)


BACA JUGA