Komunitas Sosial Temui Wakil Wali Kota Makassar

Temui Deng Ical, Komunitas Sosial Paparkan Visi Misi Kedepan

Kamis, 13 September 2018 | 16:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ketua Warung Berkah Makassar Ummu Aisyah, ketua Komunitas Sedekah Jumat Pekanan dan Pahlawan Donor Makassar Bang Dul menyambangi Rujab Wakil Wali Kota Makassar, di Hertasning, Kamis (13/09/2018).

Dalam kunjungannya, komunitas sosial di makassar tersebut bercengkrama dengan Deng Ical sapaan akrab Wakil Wali Kota Makassar terkait program dan visi misi komunitas sosial kedepan.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan itu, Bang Dul sapaan akrabnya menyampaikan bawah sudah 1 tahun terakhir, SJP, PDM telah berusaha mengcover keluarga pasien untuk mencari donor pengganti bagi keluarganya.

Makassar menjadi pusat Indonesia Timur sehingga banyak pasien dari Indonesia Timur yang datang berobat ke Makassar dan butuh darah akan tetapi tidak punya jaringan.

“Kadang dapat orang yang mau donor tapi minta dibayar,” kata Bang Dul.

Menurutnya Di PDM ada wadah/database menampung orang yang mendonor secara sukarela kami sebut sebagai pahlawan donor darah yang beranggotakan sekitar 800-900 orang yang aktif.

Semoga mereka tetap istiqomah membantu tanpa ada biaya tertentu, dan siap sedia membantu PMI serta Unit Donor Darah dinas kesehatan.

Deng ical, selaku ketua PMI makassar memberikan apresiasi dengan hadirnya komunitas sosial ini, yang bergabung dengan komunitas sosial pasti orang – orang yang punya niat baik untuk membantu orang lain tanpa pamrih yang sangat tepat bila disebut pahlawan karena memang ini pahlawan masyarakat.

“Di Makassar tingkat kesenjangan sosial yang tinggi dan sangat banyak suku tapi bila bergabung dengan komunitas sosial maka tidak ada lagi perbedaan agama, suku, ras, kaya dan belum kaya, pintar dan belum pintar, semuanya bahu membahu dalam kepedulian antar sesama,” tutup Deng Ical.(*)


BACA JUGA