Dinas PU Usulkan Tambahan Anggaran Rp125 M di Dewan

Jumat, 14 September 2018 | 15:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp125 miliar kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar. 

Dalam pekerjaan PU, infrastruktur yang paling banyak menggunakan anggaran seperti betonisasi, pengaspalan dan perbaikan dan pembangunan drainase.

Kepala Dinas PU Kota Makassar M Ansar mengatakan, tambahan itu khusus untuk infrastruktur. Infrastruktur itu, kata dia, berupa pembangunan dan perbaikan drainase, betonisasi jalan.

“Jadi Dinas PU memang mengusulkan ada tambahan secara umum itu adalah infrastruktur,” kata Ansar ketika ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jum’at (14/9/2018).

Dia menjelaskan, bahwa pembangunan infrastruktur yang direncanakan di APBD Peruahan kali ini, merupakan infrastruktur yang dibutuhkan dan belum sempat dianggarkan pada APBD Pokok sebelumnya.

“infrastruktur yang dibutuhkan yang belum sempat dianggarkan di APBD Pokok 2018,” jelasnya.

Namun, dengan anggaran yang cukup besar, pihaknya tetap memilih pembangunan infrastruktur yang bisa diselesaikan hingga akhir tahun ini. Mengingat, diakhir tahun nanti sudah memasuki musim penghujan. 

“Akhir tahun waktunya pendek, jangan sampai juga hujan. Kita sudah susun jenis-jenis infrastrukturnya agar tetap bisa diselesaikan hingga akhir tahun. Yang peling besar adalah jalan kota lebih banyak ke betonisasi dan ada juga sedikit untuk pengaspalan,” tuturnya.(*) 


BACA JUGA