Formasi CPNS Pemprov Sulsel Tersebar di Media Sosial, Begini Rinciannya

Jumat, 14 September 2018 | 11:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tersebar luas di media sosial Instagram. Lewat postingan akun @loker_makassar, sekitar pukul 07.00 Wita, Jumat (14/9/2018). 

Postingan ini merupakan lembaran lampiran keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 440 tahun 2018 yang dikeluarkan tanggal 30 Agustus lalu. 

pt-vale-indonesia

Dalam lembaran itu lengkap disebutkan mulai nama jabatan, kualifikasi pendidikan, alokasi formasi sampai pada unit kerja penempatan. Seperti diketahui Pemprov Sulsel mendapat kuota 401 CPNS. 

Dari formasi yang ada, 1 kuota dikhususkan untuk alokasi khusus formasi eks tenaga honorer kategori 2 (K2). Untuk jabatan tengah guru Sekolah Dasar Luar Biasa. 

Selanjutnya ada formasi umum, tenaga guru 184, tenaga kesehatan 129 dan Tenaga teknis 87. Khusus guru, jumlah terbanyak yang diterima yaitu guru bimbingan konseling 50, guru pendidikan agama Islam 28 dan guru pendidikan teknologi, informasi dan komunikasi 17.

Terkait informasi yang beredar ini, Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina mengakui selama ini pihaknya tak bermaksud menutupi informasi terkait formasi CPNS. Pasalnya formasi awal yang ada, masih belum pasti dan masih memungkinkan terjadi perubahan. 

“Maaf tidak ada yang kami tutup-tutupi karena semuanya harus diumumkan ke masyarakat. Keputusannya baru akan dibahas siang hari ini di Jakarta,” katanya. 

Hari ini, Jumat (14/9/2018) KemenPAN-RB memang menjadwalkan rapat koordinasi terkait penerimaan CPNS 2018. Ini untuk membahas masalah revisi formasi yang banyak diusulkan oleh pemerintah daerah. 

“Baru saya tandatangani tadi subuh sebagai bahan rapat BKD ke Jakarta. Inipun belum pasti diterima oleh KemenPAN-RB jadi kalau diumumkan terus tidak sesuai dengan kenyataan yang bertanggung siapa?,” pungkasnya. (*) 


BACA JUGA