Wagub Sulsel Berkunjung ke SMKN 3 Gowa, Ini Intruksinya

Jumat, 14 September 2018 | 15:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meminta agar siswa SMK Negeri 3 Gowa membuat karya-karya inovatif yang berorientasi pada pendidikan teknologi tepat guna (TTG). Salahnya satunya, membuat mobil nasional elektrik SMK. 

“Karya inovatif ini bisa mengantisipasi permasalah masyarakat atau problem based innovation. Insya Allah 2019 mendatang sudah direalisasikan,” kata Wagub Sulsel, saat berkunjung ke SMK 3 Gowa, Kamis (13/9/2018). 

pt-vale-indonesia

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 3 Gowa, Karnaedi Bolong mengatakan, selain siswa SMK diminta membuat mobil, adik kandung Mentan RI juga meminta agar bangunan mushallah yang lama direhab dan kemudian dijadikan sebagai tempat penitipan anak sekolah dan taman pendidikan alqur’an (TPA). 

“Khusus bangunan mushallah yang lama ini sedang dalam tahap pengerjaan. Dan sebagai gantinya, kami telah bangun mushallah yang ukurannya lebih besar di.mana dapat menampung jemaah 400 orang dan dilengkapi dengan air conditioner (AC). Mushallah yang lama hanya dapat menampung kurang lebih 70 orang jemaah saja,” ujar Karnaedi.

Bahkan mushallah baru  yang sudah kita bangun ini,  selain untuk pelakaanaan shalat berjamaan juga bisa digunakan untuk pelaksanaan ibadah shalat jumat dan juga literasi Al Quran. 

Selain itu masih kata Karnaedi, Wagub juga menginstruksikan untuk membuat karya-karya inovatif yang berorientasi pada pendidikan teknologi tepat guna (TTG) yang muaranya bisa mengantisipasi permasalahan-permasalahan di masyarakat ( problem based innovation).

“Kami diinstruksikan untuk mencoba membuat mobil nasional elektrik SMK pada  tahun 2019 mendatang. Insya allah, instruksi ini akan segera kita tindaklanjuti,” ucap Karnaedi.

Tak hanya itu, Karnaedi juga mengaku diperintahkan oleh Wagub untuk melakukan pembenahan lapangan olahraga dan taman sekolah agar para siswa bisa berkreasi dan lbetah berada di lingkungan sekolah. (*) 


BACA JUGA