DPRD Makassar

Pemilik Suara Terbanyak di DPRD Makassar Segera di PAW, Ini yang Gantikan

Minggu, 16 September 2018 | 23:43 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pengurus Kota (DPK) PKPI Makassar telah memproses Penggantian Antar Waktu (PAW) legislatornya di DPRD Makassar, Arifin Deng Kulle. Andi Zainuddin Baso yang dipersiapkan untuk menggantingkan legislator peraih suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu.

PAW Arifin Daeng Kulle lantaran sudah hijrah ke Partai Demokrat untuk maju pada Pileg 2019 mendatang. Zainuddin berhak mengganti Arifin Kulle, lantaran meraih suara terbanyak kedua pada Pileg 2014 lalu, dengan suara 600 lebih.

pt-vale-indonesia

“Iya jadi Zainuddin akan menggantikan Arifin Kulle di DPRD Makassar,” ujar Ketua DPK PKPI Makassar, Muhammad Israt saat dikonfirmasi, Minggu (16/9/2018).

Soal proses penggantian Arifin Kulle ke Zainuddin, Israt menjelaskan sudah dalam tahap proses. Sisa menunggu surat keputusan dari Gubernur Sulsel kemudian diadakan paripurna penggantian di DPRD Makassar.

“Untuk jadwal penggantian kapan, itu masih dalam proses. Kita tunggu saja karena dalam prosesmi,” bebernya.

Seperti diketahui, Arifin Kulle merupakan peraih suara terbanyak di DPRD Makassar, pada Pileg 2014 lalu. Ia meraup suara sebanyak 8.740 di Dapil 5 meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate.(*)


BACA JUGA