HMI Sinjai Tuntut Presiden Jokowi Mundur, Ini Alasannya

Senin, 17 September 2018 | 16:36 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai, Gosulsel.com —Sejumlah Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Teuku Umar Cabang Sinjai melakukan aksi unjuk rasa di Depan Lapangan Nasional Sinjai, Jln Persatuan Raya Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Senin, (17/09/08).

Dalam orasinya yang dijaga ketat pihak kepolisian, para orator meneriakkan keprihatinan mereka terhadap kondisi bangsa khususnya dalam hal perekonomian yankni melemahnya nilai Rupiah.

pt-vale-indonesia

“Kami Mahasiswa Sinjai meminta kepada aparat kepolisian untuk mengawal aksi kami ini, karna sebagai bentuk keperihatinan atas kegagalan pemerintahan Jokowi saat ini yang mengakibatkan ekonomi terpuruk”Kata Ketua Ketua HMI Komisariat Teuku Umar Sinjai Sulfikar

Selain itu mereka juga meneriakkan pencabutan subsidi BBM, naiknya harga bahan pokok sehingga menurut mereka, Bangsa ini kehilangan kedaulatannya ditambah lagi nilai hutang Negara yang semakin bertambah.

Kordinator lapangan Aksi, Sulharmin meneriakkan pernyataan sikap HMI Komisariat Teuku Umar Sinjai meneriakkan agar Jokowi diturunkan dari tahta kepresidenan dan mendesak kementrian untuk membenahi perkonomian bangsa.

Mereka juga meminta TNI dan Polri agar tetap menjaga netralitasnya dalam menjaga pilpres 2019, serta meminta pemerintah untuk mencopot Lukman Hakim sebagai Menteri Agama RI.

Selain itu mereka meminta pemerintah untuk menurunkan harga BBM, menghapus perpres No. 20 tahun 2018 tentang TKA.

Keterbukaan informasi publik setiap instansi pemerintahan dan instansi politik dan pemerataan pembangunan infrastruktur pendidikan dan kesehatan.

Massa unjuk rasa sempat terjadi aksi saling dorong dengan pihak keamanan dari Polres Sinjai, karena demonstran ingin membakar ban lebih banyak namun digagalkan pihak keamanan.(*)


BACA JUGA