Pemuda Maros ini Ikut Diklat Pengemasan Produk di Makassar

Senin, 17 September 2018 | 12:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Pemuda Maros ikut Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 In 1 Pembuatan Desain Kemasan Produk Pangan ke-VIII 2018. Acara ini digelar Balai Diklat Industri Makassar, selama seminggu, mulai 17 hingga 23 September 2018.

Selain lima pemuda dari Maros, Diklat tersebut diikuti 50 orang dari berbagai daerah seperti, Luwu Timur, Bone, Wajo, Jembrana, Kota Denpasar, Kota Pontianak dan Kota Pare-Pare.

pt-vale-indonesia

Kepala BDI Makassar, C. Elisa M. Kartili mengatakan Diklat ini diharapkan mampu membentuk tenaga kerja Industri di bidang desain kemasan pangan.

“Tujuan kegiatan ini diharapkan mampu mengenalkan dan melatih peserta dalam mengoperasikan mesin kemasan dan mendesain kemasan produk,” katanya. Senin (17/9/2018).

Kasi Pembinaan Industri Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Maros, Juruddin usai mengatakan, 5 yang kami utus dari Maros yakni dari Usaha D Mario, Usaha Reski, Usaha Sukses Sejahtera dan 2 dari Dewan kerajinan Usaha Daerah (Dekranasda) Kab. Maros.

“Setelah diklat ini maka SDM dalam kegiatan kewirausahaan utamanya dalam mendesain produk unggulan Maros bisa lebih kreatif dan menarik sehingga daya saing pun meningkat,” ujarnya.(*)