Oktober 2018, Adira Finance Akan Gelar Festival Pesona Lokal di Makassar

Rabu, 19 September 2018 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Adira Finance bersama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar)/ Pesona Indonesia menggelar festival Pesona Lokal di 9 kota besar yang ada di Indonesia. Dan Makassar merupakan kota keempat penyelenggaraan Festival ini, yang akan digelar 7 Oktober mendatang di lapangan Hasanuddin Makassar. 

Selain untuk memperingati HUT Adira Finance yang ke 28, Festival Pesona Lokal juga merupakan program CSR Adira Finance untuk mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

pt-vale-indonesia

Kepala Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua Adira Finance, Nanang Kurniawan mengatakan Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada 
pengembangan komunitas. 

“Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Nanang, Rabu (19/9/2018). 

Berbagai rangkaikan acara akan mengisi pagelaran Pesona Lokal seperti Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner). 

Kegiatan Festival Pesona Lokal Makassar juga akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari artis lokal dan ibu kota seperti Zaskia Gotik.

“Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Nanang.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti Festival Pesona Lokal bisa langsung mendaftarkan diri dengan melihat infonya di bit.ly/festivalpesonalokal, karena batas waktu pendaftaran hingga 28 September 2018.(*)


BACA JUGA