CPNS Makassar/ist

Pendaftaran CPNS 2018 Dimulai 26 September, Pemprov Sulsel Terima Kuota Guru BK Terbanyak

Rabu, 19 September 2018 | 18:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Setelah sempat simpang siur, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) memutuskan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Rencananya akan mulai dibuka 26 September hingga 10 Oktober mendatang. Jadwal itu molor dari yang diumumkan sebelumnya, yakni 19 September.

pt-vale-indonesia

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo menjelaskan hal ini berdasarkan Keputusan MenPAN-RB Nomor 440 tahun 2018. Pembukaan seleksi CPNS dilakukan serentak di Seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Ashari menjelaskan, khusus untuk lingkup Pemprov Sulsel, pusat memberikan kuota sebanyak 401 formasi, dibagi dalam dua kategori. Yakni formasi khusus masing-masing lulusan cumlaude sebanyak 12 formasi, disabilitas empat formasi, dan eks tenaga honorer K2 1 formasi.

Sementara untuk formasi umum, tenaga guru sebanyak 184 formasi, kesehatan 124 dan tenaga teknis 76 formasi. “Jadi total keseluruhan sebanyak 401 formasi,” kata Ashari di ruang kerjanya, Rabu (19/9).

Berbeda dengan pendaftaran CPNS sebelumnya, pemerintah tahun ini membuka formasi untuk lulusan terbaik dengan pujian (cumlaude) jenjang S1. Calon pelamar harus berasal dari lulusan perguruan tinggi negeri yang terakreditasi A.

Halaman:

BACA JUGA