Persigowa U-17 Bungkam Bank Papua di Laga Perdana Grup D Wali Kota Cup IV

Jumat, 21 September 2018 | 01:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Performa cemerlang Persigowa U-17 berlanjut di kompetisi Wali Kota Cup IV. Main perdana grup D melawan Bank Papua di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Rabu (19/9) sore, Muh Nazriel dkk menang 2-1.

Dua gol yang mengantar Persigowa U-17 meraih poin penuh atas Bank Papua diborong oleh Ryan. Kemenangan di laga pertama fase grup itu disambut gembira oleh manajer Persigowa U-17, Ir Rustam.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, tiga poin yang diraih di laga perdana grup D, menjadi modal positif bagi Juara Piala Soeratin Regional Sulsel tahun ini menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Semoga Persigowa U-17 bisa melangkah jauh di turnamen Wali Kota Cup,” seru Rustam.

Pria gila bola yang baru pulang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi itu salut dengan semangat yang dimiliki pemainnya. Meski rata-rata berusia muda, namun memiliki semangat juang yang kuat.

“Kekuatan sepakbola tidak hanya teknik semata. Mental dan semangat bermain juga penting. Inilah yang dibuktikan Persigowa U-17. Meski pemain Bank Papua rata-rata bertubuh besar, tapi mereka bisa atasi,” urainya.

Arsitek Persigowa U-17, Andi Bonni juga mengapresiasi performa anak asuhnya melawan Bank Papua. Menurutnya, kemenangan di laga pertama jadi modal berharga menghadapi Persis di laga kedua grup D, Kamis depan. Persis sendiri di laga pertama, takluk 0-4 dari Batara Bulukumba.

“Saya kira kemenangan atas Bank Papua karena kerja keras pemain di lapangan. Walau lawan yang dihadapi berpostur besar tapi anak-anak tak gentar. Ini modal penting menghadapi Persis,” tutur Bonni.

Sejatinya, kata Bonni kompetisi Wali Kota Cup hanya dijadikan sebagai ajang ujicoba bagi Persigowa sebelum turun mewakili Sulsel di Piala Soeratin Tingkat Nasional, November 2018 mendatang. Hanya saja, melihat performa yang ditunjukkan pemainnya, Bonnie jadi optimis, Persigowa U-17 lolos dari fase grup.

“Tidak ada target di turnamen ini. Kita sebatas ikut dengan tujuan mengasah kemampuan bermain anak-anak sebelum tampil di Piala Soeratin Nasional. Tapi kalau melihat permainan mereka di lapangan, saya yakin Persigowa bisa bersaing dengan tim lebih senior yang ikut di Wali Kota Cup IV,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA