#

Dishub Sulsel Hadiri Rapat Kemenhub RI, Ini yang Dibahas

Senin, 24 September 2018 | 14:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Jakarta,Gosulsel.com – Dinas Perhubungan  (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan menghadiri pertemuan di Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, Senin (24/9/2018).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Singosari, Gedung Karsa Lt. 3, Kementerian Perhubungan, Dishub Sulsel diwakili Kepala Bidang Lalu Lintas, Hendra Tenri Tata dan Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek, Edisa Ade.

pt-vale-indonesia

Dihubungi melalui sambungan telepon, Edisa Ade menjelaskan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan keselamatan transportasi darat yang aman, selamat, lancar dan tertib.

Ia juga menjelaskan ada beberapa yang menjadi pembahasa  pada rapat tersebut yaitu penerapan manajemen dan rekayasa lalu lintas di ruas jalan perkotaan pada kota besar.

Pertemuan yang dikuti oleh seluruh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) se Indonesaia  tersebut juga di membahas hasil evaluasi paket kebijakan manajemen dan rekayasa lalu lintas (ganjil genap) di wilayah Jabodetabek.

“Jadi pertemuan ini terkait manajamen rekayas lalu lintas penerapan ganjil genap dan evaluasi Overdimensi dan Overioading,” katanya.

Selain itu, juga dilaksanakan evaluasi Pelaksanaan Penertiban Overdimensi dan Overioading di UPPKB dan paparan terkait pelaksanaan pemberkasan overdimensi dan overioading oleh BPTD di UPPKB masing — masing.(*)


BACA JUGA