Kalah dari Makassar, Bulutangkis Beregu Putra Gowa Rebut Perak

Rabu, 26 September 2018 | 22:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Pinrang, GoSulsel.com — Ambisi kontingen Gowa menjuarai nomor beregu putra cabang bulutangkis Porda XVI Pinrang pupus. Dalam perebutan medali emas melawan Makassar di GOR Lasinrang, Selasa, 25 September malam, Surya Athala Naufal dkk menyerah 2-0.

“Nomor beregu putra, Gowa hanya rebut perak. Di final semalam, tim kita kalah dari Makassar. Sementara tim beregu putri Gowa meraij medali perunggu,” ujar pengurus PB PBSI Kabupaten Gowa, Haerani Mallingkai via telepon, Rabu 26 September 2018.

pt-vale-indonesia

Meski gagal meraih medali emas, namun kekalahan nomor beregu putra di final tak membuat Tim Bulutangkis Gowa pesimis. Masih ada nomor perorangan yang diandalkan merebut medali emas. 

Sejauh ini, semua pebulutangkis Gowa yang bertanding di nomor perorangan, semuanya melaju ke babak selanjutnya. Di nomor tunggal putra, Juara O2SN Tingkat Nasional 2017, Surya Athala Naufal diandalkan mendulang medali emas bagi kontingen Gowa. Begitupun Sofie di nomor tunggal putri.

“Pengalaman bertanding dan prestasi yang ditorehkan Surya diharapkan mampu memotivasi rekan-rekannya lain untuk berjuang maksimal di lapangan,” tandasnya.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dispora Kabupaten Gowa itu juga menginformasikan, bahwa Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat ini berada di Pinrang menemui atlet Gowa yang berjuang mengharumkan nama daerah di perhelatan olahraga terbesar di Sulsel itu.(*)


BACA JUGA