11 Rumah di Biringbulu Ludes Dilahap Si Jago Merah

Jumat, 28 September 2018 | 21:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Sedikitnya 11 rumah di Dusun Panyawakkang Desa Taring Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa siang tadi, Jumat (28/9/2018) ludes dilahap si jago merah.

Kapolsek Biringbulu, AKP Madennari yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan peneyebab kebakaran berasal dari hasil bakar sampah salah seorang warga Dusun Panyawakkang.

pt-vale-indonesia

“Tadi ada memeng kebakaran, itu karean ada salah seorang warga yang membakar sampah di dekat rumahnya. kebetulan tadi juga angin kencang,” jelasnya.

Rumah warga yang sebagain besar terbuat dari kayu membuat api semakin cepat membesar dan merambat ke rumah lainnya. Dari peristiwa tersebut 11 rumah ratah dengan tanah akibat kebakaran.

AKP Madennari juga menyebutkan bahwa kebakaran baru bisa dipadamkan ketika 6 unit mobil pemadam kebakaran Jeneponto datang memedamkan kobaran api. “Tadi ada 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Jeneponto yang datang,” paparnya.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan dalam hal ini Camat Biringbulu Yamin Basri sampai berita ini diturunkan belum memberikan keterangan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.(*)


BACA JUGA