Jelang Peringatan HUT TNI ke 73, Dandim Bantaeng Ziarah di TMP Sasayya

Rabu, 03 Oktober 2018 | 19:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bantaeng, GoSulsel.com — Jelang peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018, Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol Kav. Nanang Siswoko, melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Sasayya di Jalan Pahlawan Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu Bantaeng, Rabu (3/10/2018).

Ziarah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-73 ditandai dengan tabur bunga ini berjalan khidmat dihadiri Kasdim 1410/Bantaeng, Mayor Inf. Abdul Nurwakhid, Kaminvet, Mayor Linda, serta para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1410/Bantaeng serta puluhan anggota persit.

pt-vale-indonesia

Menurut Dandim, Letkol Nanang Siswoko, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan selain memperingati HUT TNI, juga bertujuan mengenang, menghargai serta menghormati jasa para pahlawan yang gugur membela, memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia,” tegas Dandim.

Untuk itu, imbuh dia, sudah sepantasnya sebagai generasi penerus bangsa dapat menghargai dan menghormati jasa pahlawan. “Sebab tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA