XL Axiata Sukses Kembangkan elearn.id di Makassar dan Bulukumba

Rabu, 03 Oktober 2018 | 21:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — PT. XL Axiata, Tbk. (XL Axiata) terus berinovasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Melalui platform pembelajaran online yang bernama elearn.id, XL Axiata sukses mengumpulkan ratusan peserta untuk sharing dan mengikuti serangkaian workshop berisi public speaking, career planning dan creative thinking.

Bertempat di Makassar dan Bulukumba, Kopi Darat (Kopdar) elearn.id didukung oleh Fine Community dan Yayasan Pemuda Indonesia Berkarya berhasil merangkum serangkaian pembelajaran soft skills dengan cara yang menyenangkan, (29/9/18).

pt-vale-indonesia

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, “Salah satu tujuan utama elearn.id sebagai platform pembelajaran online adalah untuk memudahkan anak muda Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke untuk bisa mengakses beragam materi yang ditawarkan di sini. Kami mendata bahwa Makassar dan Bulukumba menjadi daerah dengan minat peserta yang cukup tinggi, itulah kenapa kami melaksanakan Kopdar di dua daerah ini agar para peserta dapat hadir, berkenalan dan sharing secara langsung dengan sesama anggota dan para fasilitator yang ahli di bidangnya”.

XL Axiata terus mengembangkan platform elearn.id dari berbagai sisi, baik itu tampilan, materi, format penyampaian hingga mentor yang ahli di bidangnya.

“Dari beragam materi yang diberikan di sesi Kopdar ini, para peserta asal Makassar dan Bulukumba sangat antusias mengikuti proses pembelajaran yang dilaksanakan secara interaktif dan dua arah. Para peserta mempraktekan langsung teknik public speaking, kiat interview dan tata cara dalam membuat CV yang baik dan menjual. Kami berharap agar para peserta workshop ini bisa mengaplikasikan secara langsung materi soft skills yang sudah didapatkan,” papar Ayu.

Workshop elearn.id dihadiri oleh beragam peserta asal UIN Alauddin, Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Makassar, Universitas Bosowa, STKIP Muhammadiyah Bulukumba, dan beberapa universitas lain yang ada di Sulawesi Selatan. 

Program Kopdar elearn.id akan terus dilaksanakan setiap tahunnya di berbagai kota dan daerah di Indonesia. Ke depannya, XL Axiata berharap agar program ini bisa mengumpulkan lebih banyak orang lagi yang secara sadar memahami pentingnya manfaat soft skills menghadapi era saat ini.

Sampat saat ini elearn.id sudah memiliki anggota aktif sebanyak lebih dari 30.000 dan untuk tahun ini sudah menggelar workshop berupa Kopdar di empat kota di Indonesia yang dihadiri oleh total lebih dari 1.000 orang. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai program ini, dapat dilakukan dengan mengakses https://elearn.id/.(*)