Kadishub Sulsel Jemput Kedatangan Pengungsi Korban Gempa di Pelabuhan Makassar

Kamis, 04 Oktober 2018 | 15:54 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Mu Ilyas Iskandar, M.Si menyaksikan langsung kedatangan para korban pengungsi tsunami dan gempa Palu-Donggala di Pelabuhan Makassar, Kamis (4/10/2018).

Ilyas Iskandar juga ditemani beberapa pejabat Dishub Sulsel, Kepala Bidang Lau lintas, Hendra Tenri Tata, Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu lintas, Eko Pranoto, Kasi Anguktan Tidak Dalam Trayek, Edisa Ade, Kepala UPT Mamminasata, Prayudi Syamsibar dan sejumlah staf Dishub Sulael.

Dari keterangan Kepala Bidamg (Kabid) Lalu Lintas Angkutan Laut (Lala) dan Kepelabuhan Otoritas Pelabuhan Makassar, Sukirno mengatakan sebanyak 1603 pengungsi hari ini tiba di Pelabuhan Makassar.

“Sebanyak 1603 pengungsi tiba di Makassar dengan tujuan penampungan sebanyak 356 orang, transit 525 orang, Makassar 713 oran dan rumah sakit sebanyak 9 orang,” kata Sukirno.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dishub Sulsel, Hendra Tenri Tata menjelaskan bahwa Dishub Sulsel untuk mengakomodir pengungsi ke tempat tujuan, pihaknya menfasilitasi 10 Damri.

“Mereka akan di angkut ke Asrama Haji Sudiang. Kami menfasilitasi armada Damri 10 unit, dan nanti malam Lambelu juga masuk membawa 500 pengungsi” kata Hendra. (*)


BACA JUGA