Tiba Dari Umrah, Deng Ical Langsung Kunjungi Lokasi Pengungsian Korban Gempa Palu dan Donggala

Kamis, 04 Oktober 2018 | 09:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Sesaat tiba dari melaksanakan ibadah umrah di tanah suci Mekkah, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI langsung mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, yang berada di SD/TK Akar Panrita samping gedung LAN Antang, Makassar, Rabu (3/10/2018) malam.

Di lokasi tersebut tertampung 116 orang, yang terdiri dari 84 anak anak dan balita, selebihnya perempuan dan orang tua.

pt-vale-indonesia

Selama lebih dari sejam, Deng Ical mendengarkan keluh kesah dari para korban, dan juga memastikan mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Berkoordinasi dengan dr. Nani, Deng Ical meminta agar secepatnya dokter melakukan assesment terhadap korban, khususnya anak anak yang mengalami cedera.

Beberapa korban pun menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Deng Ical, bahkan meminta agar dibantu untuk mencarikan keluarga mereka yang belum diketahui keberadaannya.

“Suamiku kodong pak, masih disana dan belum ditahu keberadaannya,” ujar ibu Haryati, salah satu korban gempa.

Hal senada juga diungkapkan ibu Erna, yang tiba dengan bayinya yang berumur 3 bulan, yang hingga kini belum mendapatkan kabar keberadaan suaminya.

Mendengar hal tersebut, Deng Ical yang juga Ketua PMI Makassar langsung mengintruksikan kepada salah seorang pengurus PMI yang ikut untuk mendata beberapa keluarga korban yang hingga saat ini belum di tahu keberadannya.

“Dek coba ambil data keluarganya dan koordinasi langsung dengan relawan yang tugas di Palu dan Donggala agar segera mencari tahu keberadan keluarga mereka,” ucap Deng Ical.(*)


BACA JUGA