Atlet Dayung Gowa: Terima Kasih Bupati Gowa Supportnya Selama Porda Sulsel

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pasca berakhirnya ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang pekan lalu, dan penyerahan bonus kepada para Atlet seluruh Cabor, ucapan terima kasih muncul dari Cabor Dayung Gowa.

“Terima kasih kepada Pemkab Gowa, terkhusus Bupati Gowa, bapak Adnan Purichta Ichsan yang dengan total mendukung kami selama ajang Porda berlangsung, terima kasih juga pak atas bonusnya kepada kami,” ujar salah seorang Atlet Dayung, Annisa saat pembubaran tim dayung di Lesehan Bili-bili.

Diketahui, pada ajang Porda kemarin, Cabor Dayung berhasil membawa pulang 10 medali. jumlah medali emas yang diketahui menurun dibanding Porda sebelumnya.

Namun, hal tersebut tidaklah membuat para atlet berkecil hati, bahkan menjadi cambuk bagi mereka untuk tetap berlatih.

“Kami minta maaf, dari segi medali kami tetap mempertahankan membawa pulang 10 medali, tapi jumlah medali emas kami yang menurun, tapi kami akan terus berlatih lagi,” tambah Annisa.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal yang juga selaku bapak angkat dari Cabor Dayung menuturkan, program utama pengurus Podsi kedepan adalah pengadaan perahu secara bertahap.

“Iya nantinya kami secara bertahap akan mengadakan beberapa sarana seperti perahu, sehingga para atlet tidak lagi pergi ke tanjung latihan dan meminjam perahu, jadi cukup di sungai area jembatan kembar saja latihannya,” kata Hasanuddin.

Dengan pengadaan sarana tersebut, lanjut Hasanuddin, maka pembinaan kepada para atlet tidak hanya dilakukan sebelum porda saja, melainkan bisa dilakukan setiap saat.

Sekadar diketahui, Gowa juga di kenal dengan penyumbang atlet nasional seperti Anwar Tarra dan Resky wahyuni dan beberapa lainnya yang saay ink sedang dalam pembinaan di Pelatnas Jatiluhur.(*)


BACA JUGA