#

Kadishub Sulsel Terjun Langsung Bantu Korban Gempa di Pelabuhan Makassar

Jumat, 05 Oktober 2018 | 13:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Muh Ilyas Iskandar, M.Si terjung langsung membantu menangani korban gempa dan tsunami Palu yang tiba di Makassar hari ini, Kamis (4/10/2018).

Kepala Bidamg (Kabid) Lalu Lintas Angkutan Laut (Lala) dan Kepelabuhan Otoritas Pelabuhan Makassar, Sukorno menagatakan sebanyak 1603 pengungsi tiba di Makassar hari ini.

pt-vale-indonesia

“Sebanyak 1603 pengungsi tiba di Makassar hari ini dengan tujuan penampungan sebanyak 356 orang, transit 525 orang, Makassar 713 orang dan rumah sakit sebanyak 9 orang,” kata Sukirno.

Sementara itu, Ilyas Iskandar mengatakan bahwa untuk membatu mobilisasi korban gempa dan tsunami tersebut ke tempat pengungsian, pihaknya bekerjasama dengan Perum Damri.

“Kami kerjasama dengan damri jumlah kendaraan yang dipake 10 unit BRT untuk membawa pengungsi ke Asrama Sudiang,” kata Ilyas Iskandar.

Selain bekerja sama dengan Perum Damri untuk mengangkut korban ke tempat pengungsian, Ilyas Iskandar juga menyebutkan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran pengangkutan.

“Kita juga adakan manajemen rekayasa lalu lintas di area pelabuhan untuk kelancaran pengangkutan dengan melibatkan 50 personel. Jadi penanganan pengungsi kita dilakukan secara terkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sesuai kewenangan masing-maaing,” tambahnya.(*)


BACA JUGA