Pangkoopsau II Hadiri Upacara HUT TNI ke 73 di Pantai Losari

Jumat, 05 Oktober 2018 | 22:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Marsda TNI Fadjar Prasetyo menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang Ke 73 yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (5/10/2018).

Selain itu, upacara tersebut turut dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. Dan dihadiri juga oleh Kapolda Sulsel, Panglima Devisi 3 Kostrad, Pangkosekhanudnas II Makassar, Danlanud Sultan Hasanuddin, Pejabat Muspida Sulsel serta undangan lainnya.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa TNI memiliki kontribusi yang sangat tinggi dalam memajukan pembangunan di Sulawesi Selatan, Gubernur juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada jajaran TNI yang telah memberikan pertolongan kepada korban gempa di Palu.

“Apresiasi setinggi tinginya kami kepada jajaran TNI mulai dari penyelamatan korban, pengiriman logistik, tenaga medis, airnav, PLN, relawan dan evakuasi korban gempa dari Palu ke Makassar dengan menggunakan Pesawat Hercules, Pesawat CN.-235 serta kapal laut milik Angkatan Laut,” kata Nurdin Abdullah. 

Kepala Penerangan Koopsau II Mayor Sus Husban Abady juga mengatakan perayaan HUT TNI ke 73 berlangsung meriah dengan dengan berbagai penampilan, tarian, defile, dan pameran alusista dari TNI.

“Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa tarian daerah dari berbagai etnis yang ada di Sulsel dan defile yang membuat kagum para pejabat dan tamu undangan yang menyaksikan pementasan penampilan tersebut,” kata Husban Abady. 

“Kemudian dalam defile, juga menampilkan beberapa Alutsista baik dari TNI Angkatan Darat maupun dari TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara serta Kepolisian RI. Yang membuat semakin semarak dalam defile tersebut ketika tampil kendaraan yang berhias dengan hasil pertanian dari berbagai Kabupaten di Sulsel. Defile tersebut diakhiri dengan tampilnya becak hias dan sepeda ontel,” lanjut Husban Abady. 

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sulsel dan para Pangkotama TNI serta Kapolda Sulsel dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kepada para Prajurit berprestasi.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. menyerahkan kepada Serma Muhammad Anwar Atlit Tennis Lapangan, dengan prestasi sebagai berikut : Juara 2 Piala Panglima TNI tahun 2000-2013, Juara 1 Piala Panglima TNI tahun 2015, Juara 2 Piala Panglima TNI tahun 2016-2018, Juara 1 POR AU tahun 2012, juara 2 POR AU tahun 2015 dan Juara 2 POR AU tahun 2017.(*)


BACA JUGA