Astra Group Makassar Kembali Kirim Bantuan ke Sulteng

Rabu, 10 Oktober 2018 | 20:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Ikut peduli akan bencana Sulawesi Tengah, Astra Group Makassar pada Rabu, (10/10/2018) dini hari, kembali turut memberikan rasa kepedulian, melalui gerakan “Nurani Astra”. 

Astra Group Makassar mengirimkan bantuan rasa kebersamaan kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah Gempa, Tsunami dan Longsor di Sulawesi Tengah.

pt-vale-indonesia

Menurut Suhardi, Koordinator Astra Group Makassar, kali ini berbentuk barang yang dibutuhkan antara lain, beras, mie instan, air mineral, susu, keperluan bayi dan keperluan mandi. Barang-barang tersebut berupa hasil sumbangan masyarakat Sulawesi Selatan yang peduli ditambah hasil pengumpulan grup Astra sendiri.

Jumlah pengiriman seberat kurang lebih 10 ton barang-barang tersebut dan akan diserahkan ke Posko Astra di Palu untuk selanjutnya disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, menurut Suhardi, sehari setelah bencana, melalui PT Astra Internasional Tbk, sebagai induk perusahaan, Astra Group Makassar juga telah membantu menyiapkan 17 ton keperluan bencana, melalui program “Nurani Astra”. Cepat tanggap saat itu, jenis pengiriman lebih kepada darurat kebutuhan korban, berupa 200 tenda, 40 genset, 1000 sarung, 500 selimut, 7 toren, 4 ton beras dan keperluan lain seperti keperluan mandi dan makanan siap saji. Total pembelian sekitar 300 juta.

“Ini belum termasuk pembelian dan pengiriman grup Astra yang lain melalui anak perusahaan. Total pengeluaran hingga minggu lalu, menurut rilis Astra Internasional sekitar Rp 4.5 miliar. Belum termasuk tenaga sukarelawan, tenaga dokter, alat berat dan rescue team,” ujar Suhardi.

Dikatakannya, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat Sulteng dan Grup Astra sendiri yang ada di Palu dan sekitarnya.

Seluruh bantuan Astra melalui Makassar tak telepas dari kerjasama dan bantuan dari pihak-pihak berwenang yang memberikan akses kemudahan dan kerjasama penyiapan dan pengiriman. Kerjasama tersebut mulai H+1 bersama dengan Lantamal VI Makassar, Kostrad Divisi 3, Lanud Hasanuddin, Kodam XIV/Hsn, Brimob Polda Sulsel serta Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial.

Melalui Catur Dharma Astra, Astra selalu ingin menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Di manapun Astra berada, Astra selalu memberikan terbaik bagi lingkungan sekitarnya.(*)


BACA JUGA