Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan Dishub Sulsel, H. A. Muh Anis
#

Bakal Ambil Alih 16 Terminal Tipe B, Dishub Sulsel Akan Tingkatkan Pelayanan Terminal

Rabu, 10 Oktober 2018 | 09:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Sejumlah terminal tipe B yang ada di beberapa Kabupaten / Kota di Sulawesi Selatan akan diambil alih pengelolaannya oleh Pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel. 

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Sulsel H. Muh Andi Anis hal tersebut sesuai undang-undang. Menurutnya ada 16 terminal yang bertatus tipe B pengelolaannya akan diserahkan ke pemprov. 

H. Muh Andi Anis yang ditemui bebebrapa waktu lalu menjelaskan jika terminal tersebut di kelola oleh pemerintah provinsi pihaknya akan berusaha meningkatkan pelayanan. 

“Tentu kualitas pelayanan dari kabupaten ke provinsi tentu kita harus lebih baik. Tidak bisa kita laksanakan kegitan biasa-biasa saja, begitu ditangani provinsi sama saja tentu ada peningkatan,” tandasnya. 

Sementara itu, bardasarkan Undang-undang,16 terminal tipe B di Sulsel yang akan dikelolah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yaitu sebagai Berikut Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Bantaeng, Sinjai, Takalar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Wajo, Sidrap, Palopo, Malili, Soppemg, Enrekang, dan Toraja.(*)


BACA JUGA