Ketua DPRD Sulsel, M Roem

Belanja Modal Pemprov Sulsel Rp 3 Triliun Diharap Tidak Ganggu Program Pendidikan

Selasa, 16 Oktober 2018 | 23:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Pemerintah Provinsi Sulsel mengusulkan kenaikan belanja modal tiga kali lipat lebih tahun 2019 dibanding tahun 2018. Anggaran itu akan digunakan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di provinsi ini.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya mengusulkan agar belanja modal tahun depan bisa berada pada angka Rp3 triliun. Artinya, alokasi untuk anggaran tersebut mengambil porsi hingga 30 persen dari APBD 2019 yang diprediksi senilai Rp10 triliun.

pt-vale-indonesia

Nilai itu cukup fantastis dibanding tahun ini yang hanya sebesar Rp800 miliar.

Banyak program yang rencananya akan dibiayai dari kenaikan belanja modal tersebut. Mulai dari pembangunan dan perbaikan jalan, pembangunan rumah sakit khususnya RS Regional, dan pembangunan rest area.

“Usulan kenaikan belanja modal itu kita akan gunakan untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas di Sulsel. Tanggung jawab kita terhadap jalan masih sangat besar, pembangunan rumah sakit, rest area. Ini kebutuhan publik,” ungkapnya, Selasa (16/10) di Kantor BPK Sulsel.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan, pihaknya sudah punya target dan pemetaan data apa yang harus dibenahi dan dibangun ke depan.

“Dalam tiga tahun, apa yang menjadi target kita dalam pembangunan infrastruktur khususnya jalan yang tersebar di 24 kabupaten/kota sudah bisa terakomodir,” ungkap Nurdin.

Halaman:

BACA JUGA