Kepala Bapenda Sulsel Buka Pameran Inovasi Diklat Pim IV

Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Drs H. Tautoto TR, M.Si membuka Pameran Inovasi Diklat Pim IV angkatan CCCXX5 tahun 2018 Bapenda Sulsel, Selasa (16/10/2018), di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel.

Dalam sambutannya, Kepala Bapenda Sulsel mengingatkan kepada para peserta agar inovasi yang dibuat saat diklat segera diiplementasikan di bagian masing-masing.

pt-vale-indonesia

“Inovasi-inovasi yang telah dibuat ini harus dipraktikkan di bidang masing-masing agar mendapatkan hasil yang maksimal dan meringankan beban kerja di kantor,” katanya didampingi Kepala BPSDM Provinsi Sulsel Imran Jausi.

Diklatpim IV ini diikuti sebanyak 40 orang ASN Bapenda Sulsel yang menampilkan berbagai inovasi untuk meringankan pekerjaan di bidang masing-masing.

Armin Amir Madjid, salah seorang peserta, menampilkan proyek perubahan berjudul Sistem Pengendalian Alaram Anggaran Triwulan (Si-pengamat).

Manfaat system ini, katanya, adalah memudahkan dalam membuat laporan pertanggungjawaban keuangan per triwulan, mudah mengontrol serapan anggaran, adanya data rill realisasi belanja antara pembantu bendahara pengeluaran UPT dan pencatatan pada bendahara pengeluaran kantor pusat. Manfaat lainnya, laporan pertanggungjawaban belanja UPT dan bidang ke sub bagian keuangan menjadi lebih cepat.

Sebanyak 40 peserta diklatpim ini akan mengikuti pendidikan hingga bulan Desember 2018. Semua kepala UPT Pendapatan Bapenda Sulsel turut hadir pada pameran tersebut sebagai mentor peserta.(*)


BACA JUGA