Ketua DPRD Sulsel, M Roem
#

Roem Sebut Lebih Mudah Jadi Senator Ketimbang Legislator

Selasa, 23 Oktober 2018 | 10:46 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem mengaku tidak memiliki kendala berarti pada persiapannya maju sebagai senator tahun 2019 mendatang. Calon anggota DPD RI nomor 31 ini mengaku lebih mudah bersosialisasi sebagai calon senator ketimbang pengalamannya sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Moh Roem yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulsel menjelaskan, masyarakat lebih terbuka terhadap calon senator ketimbang calon anggota DPR atau DPRD.

pt-vale-indonesia

“Bedanya kalau calon DPR itu semakin ke bawah, semakin ketat. Kalau kita ke desa-desa, mereka bilang kalau calon anggota DPRD sudah ada, tapi DPD belum ada. Dan alhamdulillah masyarakat welcome terhadap roem,” ujar Moh Roem, Selasa (22/10/2018) kemarin.

Selain itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulsel ini menjelaskan statusnya sebagai calon anggota DPD RI juga diterima masyarakat.

Hal tersebut kata dia, tidak lepas dari pengaruh jumlah calon dan daerah pemilihan calon senator melingkupi seluruh Sulsel.

“Kalau DPD yah sangat terbuka masyarakat. Mungkin karena dapilnya se-sulsel. Jumlah dapilnya tidak banyak, hanya satu,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA