#

Sejarah Gerakan Kemerdekaan, Motivasi Idrus Mantap Tatap DPRD Bulukumba

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 16:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com — Eks Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, Muhammad Idrus.SE mantap menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. 

Dia bertarung memperebutkan kursi DPRD Bulukumba di Daerah Pemilihan (Dapil) II, yakni Kecamatan Gantarang-Kindang melalui Partai Hanura.

pt-vale-indonesia

Sebagai tokoh pemudan, Idrus tentunya menjadikan pemilih pemuda dan pemula sebagai target untuk menggarap suara. Apalagi, jumlah pemilih millenial pada Pileg tahun depan sangat meningkat.

Dijelaskan lebih jauh alasan bertarung memperebutkan amanah rakyat mewakili figur pemuda, menurut Idrus, dari cerminan sejarah kebangsaan, pemuda adalah tonggak terdepan gerakan kemerdekaan.

“Generasi muda harus menjadi tonggak bangsa, karena pemuda harus berada di garda terdepan untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah,” kata eks Direktur LKBHMI tahun 2007-2008 ini.

Dia menuturkan, sebagai pemuda yang lahir, besar dan banyak berproses di Bulukumba, dirinya memiliki tanggung jawab untuk terlibat dalam perencanaan percepatan pembangunan. Olehnya, menurut dia, masuk di parlemen adalah salah satu instrumen untuk terlibat memikirkan kemajuan daerah yang bertajuk Butta Panrita Lopi itu.

Olehnya, Idrus mengajak kepada seluruh masyarakat Bulukumba untuk terus bersinergi, khususnya kaum anak muda. “Maka dari itu kita harus bersinergi antara pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Bulukumba,” tandas Wakil Ketua MD KAHMI Bulukumba 2017-2022 ini.(*)


BACA JUGA