Pemkot Makaasar Hadirkan Pemuda Pelopor Olahraga Makassar

Senin, 29 Oktober 2018 | 00:07 Wita - Editor: Irwan AR - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com — Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar kembali membuat inovasi baru berupa Pemuda Pelopor Olahraga (PPO) Makassar. Pemuda Pelopor Olahraga sebagai ujung tombak untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyaratakat.

Pemilihan Pemuda Pelopor Olahraga (PPO) Makassar digelar di Mal PIPO Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar.

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan Pemuda Pelopor Olahraga (PPO) Makassar untuk mencari duta-duta olaraga diperwakilan Kecamatan di Makassar.

“Adalah salah satu bentuk inovasi Dispora Kota Makassar dalam mencari duta-duta olahraga perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kota Makassar. Kegiatan ini melalui proses seleksi yang tidak singkat,” kata Kadispora Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin, Minggu (28/10/2018).

Hendra menyebut Pemuda Pelopor Olahraga (PPO) Makassar juga menjadi pelopor olaraga di Makassar yang mampu memasyarakatkan olahraga dan mengolahrakan masyaratakat.

“Kami berharap mereka dapat mengemban tugas-tugasnya nanti sebagai influncer olahraga di wilayahnya masing-masing untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahrakan masyaratakat,” jelasnya.

Untuk menjadi Pemuda Pelopor Olahraga (PPO) Makassar tak mudah. Para peserta harus menjalani seleksi ketat dari ratusan peserra yang ingin menjadi pelopor olaraga di Makasssar, bahkan mereka harus mengikuti proses panjang hingga tiga bulan lamanya.

“Selama tiga bulan dimana kami melakukan pendaftaran terbuka disetiap kecamatan sambil melaksanakan olahraga senam. Pada seleksi awal terseleksi 750 pemuda pemudi hingga tersaring menjadi 30 peserta yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri perwakilan terbaik disetiap kecamatan,” terangnya.

Selain itu, para peserta juga akan dinilai oleh juri yang profesional dibidangnya. Mulai juri Independen, KONI, Akademisi hingga dari Media.

“Pada malam grand final hari ini akan ditentukan tiga peserta terbaik dan satu peserta favorit berdasarkan penilain juri independen dari media, KONI Kota Makassar, akademisi dan senior PPO tahun sebeumnya,” paparnya.

Setelah melalui proses panjang, Pemuda Pelopor Olahraga (PPO) Makassar akhirnya dimenangkan oleh Juara 1 Putra dari Kecamatan Wajo dan Puteri, Kecamartan Tamalate, Juara 2 pria, Panakkukang dan Puteri Juara 2 Rappocini. Juara Juara 3 Putera Ujung Tanah dan Puteri Manggala.(*)


BACA JUGA