Papan reklame raksasa roboh di depan Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (1/11/2018)/Muhammad Yusuf/Gosulsel.com

Papan Reklame Roboh Depan Bandara Sulhas Tutupi Badan Jalan

Kamis, 01 November 2018 | 17:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Sebuah papan reklame raksasa yang menghadap ke arah simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar roboh akibat diterjang angin kencang sekitar pukul 14:30 wita siang tadi, Kamis (1/11/2018).

Saat kejadian, papan reklame raksasa yang terletak di sisi sebelah kiri jalan poros arah Maros – Makassar itu, berumur sekitar 2 tahun. Roboh dengan perlahan dan hampir saja menimpa sebuah mobil yang melintas di bawahnya.

pt-vale-indonesia

“Saat melintas angin bertiup sangat kencang. Sangking kencangnya, papan itu rubuh secara perlahan, sampai menutupi seluruh badan jalan arah Maros-Makassar,” ujar salah seorang pengemudi Fakhruddin.

Saat kejadian, Fakhruddin tengah mengemudikan sebuah mobil dari arah bandara menuju kota Makassar melewati jalan poros Maros-Makassar. Karena kondisi jalan yang tengah macet sehingga ia memutar balik mobilnya. Saat itulah, papan reklame raksasa itu perlahan jatuh dan hampir saja menimpa mobil Fakhruddin.

“Saya dari arah bandara karena padat saya belok kiri saja, ada sekitar seratus meter saya berbelok lihat balihonya jatuh pelan-pelan dan hampir mengenai mobil saya,” katanya.

Akibat dari insiden ini kemacetanpun tak terhindarkan. Arus lalulintas jalan arah Bandara – Daya terpaksa dialihkan karena seluruh jalan tertutup dengan baliho yang roboh. Beruntung dalam insiden ini tdk ada korban jiwa.

Hingga saat ini, pihak Basarnas Makassar masih melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat.(*)


BACA JUGA