Cari Bakat, Pemuda Batuborong Kelurahan Tonrorita Gelar Turnamen Sepak Bola

Minggu, 04 November 2018 | 11:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Sejumlah pemuda Lingkungan Batuborong Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu menggelar turnamen sepak bola, Batuborong Caup II di Kelurahan Tonrorita.

Salah seorang pendiri oraganisasi kepemudaan tersebut , Riring Hasyim mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan memeberikan hiburan kepada masyarakat.

pt-vale-indonesia

Namun lebih dari pada itu, Riring yang juga merupakan mantan Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koodinator Biringbulu tersebut juga mengatakan turnamen sepak bola diadakab untuk mencari bibit yang memiliki bakat sepak bola.

“Tujuan diadakannya turnamen ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan mencari bibit muda yang berbakat dalam dunia sepakbola,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan kegiatan turnamen sepak bola 2018 mengangkat tema mempererat tali silaturahmi dan menjunjung tinggi sportifitas. Ia juga menyebutkan kegiatan tersebut merupakan turnamen yang kedua setelah sukses diadakan tahun lalu.

“Ini merupakan Turnamen Batuborong cup II 2018 dan diikuti sebanyak 18 tim dari empat kecamatan. Kecamatan Biringbulu, Tompobulu, Bontolempangan, Kecmatan Bungaya dan 1 tim dari Kabupaten Bantaeng,” tambahnya.

Ia berharap di kegiatan tersebut muncul bakat-bakat muda dalam dunia persepak bolaan di Kecamatan Biringbulu dan berharap kagiatan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Sementara itu, dari hasil pertandingan yang berlangsung, Sabtu (3/11/2018) sore, tim tuan rumah keseblasan Tonrorta FC harus mengakui keunggulan tim tamu, Bonto Daeng 4-0.(*)