#

Lukman Ajak Masyarakat Bulukumba Cerdas Memilih, Syamsir Paro Dorong Isu Penguatan Legislatif

Senin, 05 November 2018 | 22:33 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dua calon anggota legislatif incumben DPRD Kabupaten Bulukumba, yakni Syamsir Paro, S.Sos dan Lukman, Spt kembali bertarung memperebutkan kursi parlemen melalui Daerah Pemilihan (Dapil) I Bulukumba, meliputi Kecamatan Bonto Bahari, Ujung Loe dan Ujung Bulu.

Lukman mengendarai Partai Hanura dan Syamsir Paro Partai Amanat Nasional (PAN). Pada persiapan Pileg tahun depan, kedua legislator yang dikenal vokal di DPRD Bulukumba ini mengusung visi yang berbeda dalam memperebutkan simpati masayarakat.

pt-vale-indonesia

Lukman lebih memilih mengajak warga untuk memilih calon wakil rakyat terbaik, sementara Syamsir Paro mendorong tugas pokok legislator untuk dimaksimalkan, sehingga suara rakyat benar-benar terwakili di parlemen.

Lukman yang dikonfirmasi mengatakan, pada Pileg tahun 2014 lalu, dirinya tidak menjanjikan apa-apa ke calon pemilih.

“Saya hanya meminta masyarakat untuk memilih Caleg yang terbaik menurut pribadi masing-masing, dan satu hal yang slalu saya minta agar masyarakat jangan berselisih paham hanya karna persoalan pilih memilih,” kata Lukman, Senin (5/11/2018).

Dia tidak menepis, pada Pileg 2019 mendatang dirinya tetap menggunakan strategi di tahun 2014 lalu. Dia mengaku akan tetap fokus menjalankan 3 fungsi DPRD.

“Dan yang terpenting mengingat sumpah jabatan terkait memperjuangkan aspirasi konstituen,” imbuhnya.

Masih lanjut Lukman, di masa kampanye saat ini, dirinya hanya memperbanyak silaturahmi saja dan memberikan pemahaman tentang memilih Caleg yang punya peluang terpilih.

“Dan tentunya Caleg tersebut adalah pejuang, karena hanya pejuang yang bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Halaman:

BACA JUGA