Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar operasi gabungan di empat ruas jalan di Kota Makassar, yaitu Jalan Slamet Riyadi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ratulangi, Kamis (8/11/2018).

Operasi Gabungan Dishub Sulsel & TNI-Polri Gembok Puluhan Mobil Terparkir Sembrono

Kamis, 08 November 2018 | 20:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar operasi gabungan di  empat ruas jalan di Kota Makassar, yaitu Jalan Slamet Riyadi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ratulangi, Kamis (8/11/2018).

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Sulsel, Eko Pranoto mengatakan bahwa Operasi yang digelar bersama Polantas Polrestabes, Denpom, Propam Polda Sulsel dan Dishub Kota Makassar tersebut berhasil menggembok sekitar 60 kendaraan yang terparki sembarang.

pt-vale-indonesia

“Untuk penertiban hari ini kami bersama petugas berhasil menggembok kurang lebih 60 kendraan yang terparkir sembarang di Jalan Slamet Riyadi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ratulangi,” katanya.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk mengurai kemacetan. Di mana salah satu penyebab kemacetan adalah adanya hambatan samping termasuk adanya parkir di sembarang tempat atau parkir liar.

Sementara itu, lanjut Eko Pranoto kendraan yang sudah tergembok hanya bisa dibuka ketika sudah dikenakan tilang. Ia juga berharap dengan adanya penertiban tersebut tidak ada lagi pemilik kendaraan yang memarkir kendaraannya di badan jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

“Semoga masyarakat sadar agar tidak memarkir kendaraan pada bahu jalan. Parkirlah kendaraan pada tempat parkir yang telah disediakan demi terciptanya keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Dan jalan ini benar-benar bebas dari hambatan sebagai kawasan tertib berlalu lintas,” tandasnya.(*)


BACA JUGA