Indah Amalia Peserta Grand Final Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 (kiri) dan Noni Hadriani, Make Up artis (kanan).

Berkenalan dengan Si Imut Noni Hadriani, Make Up Artist Kenamaan Makassar

Jumat, 09 November 2018 | 03:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Indah Amalia merupakan salah satu dari 33 orang pemuda-pemudi asal Gowa yang tampil mempesona dalam balutan pakaian adat Makassar pada Malam Grand Final Pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa 2018 di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Rabu (7/11/2018) malam kemarin.

Namun di balik penampilannya yang mempesona nan anggun itu, ternyata ada sosok yang paling berpengaruh dengan penampilan Indah Amalia di atas panggung. Adalah Noni Hadriani, juru rias atau lebih dikenal sebagai Make Up Artist (MUA), gadis kelahiran Sinjai inilah yang membuat wajah Indah Amalia begitu bercahaya di malam Grand Final tersebut.

pt-vale-indonesia

Noni, sapaan Noni Hadriani, kepada Gosulsel.com menceritakan awal mulai ia menekuni dunia MUA tersebut. Alumni Jurusan Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini mengaku mulai menekuni dunia make up sejak 2013 lalu.

“Awal saya menekuni dunia make up ini ketika saya bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Esa UIN Alauddin Makassar. Di situ saya mulai belajar otodidak nonton you tube dan sesekali ikut pelatihan make up tari di sanggar. Dan ikut juga beberapa workshop Make up pro di luar,” ujarnya.

Menurut penyuka Palekko dan coto ini bagi seorang MUA, tak ada yang paling membahagiakan ketika klient puas dengan hasil make up-nya. Menurutnya lagi, membuat orang bahagia dengan hasil make up-nya lebih dari apapun yang tidak bisa dinilai.

“Suka makeup basic-nya memang karena secinta itu bikin orang bahagia karena makeup. Mungkin MUA atau perias di luar paham maksud saya pas klient bilang ‘wah kak cantiknya makasih kak’ atau ‘subhanallah kak kayak bukan saya, cantik sekali kak, makasih banyak kak’ itu lebih dari apapun menurutku, dan tidak ada nilainya rasa terima kasih dan rasa puas dari klien,” ungkapnya.

Bagi gadis kelahiran 1994 ini make up tidak harus tentang kosmetik tebal dan lipstik merah tetapi karena sekarang sudah banyak tren make up baru yang alamiah. Menurutnya juga ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam ber-make up, seperti mengenali jenis kulit, memahami jenis produk, cara aplikasi, dan ketahanan make up.

Hingga saat ini, sudah tak terhitung jumlah orang yang pernah ia poles wajahnya. Mulai dari acara wisuda,  pertunjukkan tari, prewedding, hingga pengantin. Selain dunia make up, Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini juga aktif menjadi pelatih tari di beberapa event.

Selain hasil yang berkualitas, Noni juga mematok harga yang terjangkau disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis make up yang diinginkan klien. Sementara itu, untuk melihat hasil make up Noni Hadriani, Anda dapat mengunjungi akun instagramnya di @noni_hadriani.(*)