Bau Tenriabeng
#

Usung Visi Ekonomi Rumah Tangga, Caleg Perempuan Demokrat Ini Target 25 Ribu Suara

Jumat, 09 November 2018 | 16:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel dari Partai Demokrat, Bau Tenriabeng memiliki cara tersendiri untuk menggaet simpati calon pemilih di Dapil Sulsel 5, meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Sebagai Caleg perempuan, Bau Tenriabeng mengaku sangat termotivasi untuk merealisasikan program pemberdayaan masyarakat yang notabene sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi rakyat.

Selain itu, dia mengaku sangat termotivasi untuk membersarkan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono yang menjadi kendaraan politiknya itu.

Olehnya, dengan kerja-kerja politik bertemu langsung dengan masyarakat, dia yakin memiliki peluang terbuka untuk duduk di parlemen.

“Insya Allah potensi dan sangat berpeluang, sepanjang kita mampu melakukan kerja-kerja politik ke bawah, bertemu langsung dengan masyarakat. Menurut saya yang paling efektif adalah door to door and face to face,” kata Andi Tenri, Jumat (9/11/2018).

Dijelaskan kembali, Caleg nomor urut 3 ini mengusung visi pemberdayaan dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga atau ekonomi rumah tangga. “Jadi jualan saya ke masyarakat sangat jelas,” ucapnya.

Ditanya soal langkah strategis yang dilakukan hingga saat ini, Andi Tenri mengatakan, pihaknya sudah melakukan blusukan pada hampir semua Kecamatan di Dapil V.

“Dan Alhamdulillah masyarakat sangat merespon,” kata dia.

Lebih jauh, ke depan dia telah menyiapkan tim strategi “KOMANDO ANURETA” tim ini yang nantinya akan melakukan followup terhadap kerja-kerja politik yang sudah dilakukan.

Hanya saja, dia enggan untuk menjelaskan lebih jauh strategi yang dia sipakan. Andi Tenri mengatakan bahwa strategi itu konsumsi internal tim.

“Komando itu adalah Tim pemenangan dan terlibat dalam ANURETA community, komunitas yang saya bentuk untuk kepentingan sosial,” kata dia.

Ditanya soal target suara agar bisa duduk mewakili Demokrat di DPRD Sulsel, dia mengaku, akan merekrut pemilih semaksimal mungkin.

“Target suara ya semaksimal mungkin untuk mencapai kursi kemenangan, mungkin sekitar 25 ribu,” tandasnya.(*)


BACA JUGA