Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Bersama Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Ziarah Makam di Kompleks Makam Sultan Hasanuddin, Katangka Kabupaten Gowa, Sabtu (10/11/2018)/Junaid/Gosulsel.com

Bersama Civitas Akademika, Pramuka UIN Alauddin Makassar Ziarah ke Makam Pahlawan

Sabtu, 10 November 2018 | 16:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bersama civitas akademika, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan ziarah makam di kompleks Makam Sultan Hasanuddin, Katangka Kabupaten Gowa.

Ketua UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar, Nurwahidah mengatakan bahwa ziarah makam tersebut untuk memperingati Pari Pahlawan yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 ini.

pt-vale-indonesia

Alumni Jurusan Keperawatan UIN Alauddin Makassar ini juga mengatakan bahwa selain dalam rangka Hari Pahlawan, ziarah makam dilakukan untuk mengenang dan sebagai bentuk kecintaan kepada para pahlwan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai anak bangsa Indonesia kita harus mencintai dan menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah,” kata Nunu sapaanya.

Ia juga berharap generasi muda bangsa Indonesia tidak melupakaan sejarah. “Kita tidak boleh melupakan sejarah dan perjuangan para syuhada yang telah mendahului,” harapnya.(*)


BACA JUGA