Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Prof. H. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D, bertindak sebagai pembina upacara Hari Pahlawan Nasional di Lapangan UIN Alauddin Makassar/IST

Prof Hamdan: Hari Pahlawan Momentum Indonesia Introspeksi Diri

Minggu, 11 November 2018 | 03:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (10/11/2018). Tak terkecuali juga dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Samaya – Gowa.

Civitas Akademika dan Keluarga Besar UIN Alauddin Makassar melaksanakan upacara di Lapangan Upacara Kampus 2 UIN Alauddin Makassar di Romang Polong, Gowa.

pt-vale-indonesia

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Prof. H. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D bertindak selaku Pembina Upacara membacakan sambutan seragam Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya, Prof. Hamdan pun menegaskan peringatan semangat kepahlawanan para shuhada bangsa 73 tahun silam bukan hanya sekadar prosesi, melainkan momentum untuk memperkuat nilai kepalahwanan meneguhkan semangat cinta tanah air.

“Peringatan Hari Pahlawan yang kali ini mengusung tema ‘Semangat Pahlawan Di dadaku’, sarat makna. Menggali dan memunculkan semangat baru sebagai implementasi nilai-nilai kepahlawanan,” katanya.

Iya juga menyebutkan bahwa saat ini siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

“Ini juga menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan instrospeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” tambahnya.(*)


BACA JUGA