Andi Nurhayati Kr Nano, Caleg incumbent Partai PKB Bantaeng/Asmaun/Gosulsel.com
#

Bertarung di Dapil III Bantaeng, Karaeng Nano Srikandi PKB Optimis Kembali Rebut Kursi 

Senin, 12 November 2018 | 15:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Bertarung di daerah pemilihan  (dapil)  III Bantaeng meliputi Kecamatan Gantarangkeke dan Tompo Bulu, Andi Nurhayati, mengaku optimis dapat kembali merebut satu kursi di DPRD Bantaeng.

Karaeng Nano, -sapaan Andi Nurhayati, kembali maju di Pilcaleg 2019 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut dia,  salah satu syarat partai untuk bisa mendaftar di KPU harus ada keterwakilan 30 persen perempuan.

Lewat keterwakilan ini yang ditunjang dengan kemampuan yang dimilikinya, wanita tangguh yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua l DPRD Bantaeng, mengaku optimis bisa bertahta kembali di parlemen.  Optimisme itu didasarkan masih banyaknya dukungan masyarakat yang mengharapkan dirinya ke DPRD.

“Alhamdulillah tim sudah kami bentuk. Strategi pemenangan juga sudah kami persiapkan demi merebut kursi DPRD Bantaeng. Setelah penetapan dan pada tahapan kampanye kami terus bergerak dengan tim,” tutur peraih 1.950 suara pada pemilu 2014 ini, Senin (12/11/2018).

Karaeng Nano juga mengakui, masih banyak hal yang harus ditunaikan selama menjadi wakil rakyat. Salah satunya adalah motivasi dirinya terus melakukan pemberdayaan perempuan dalam pembangunan di daerah ini.

“In syaa Allah, saya akan secara optimal wujudkan aspirasi masyarakat, khususnya aspirasi kaum perempuan agar bisa lebih diberdayakan dalam mensejahterakan masyarakat dan bisa membantu perekonomian keluarga. Namun tak kalah penting agar tidak terjadi kesenjangan terhadap kaum perempuan,” terangnya.

Di sisi lain, pelayanan kesehatan masyarakat juga masih perlu ditingkatkan seperti, pembuatan Puskesmas pembantu (Pustu), bantuan pengusaha kecil, peningkatan penghasilan para guru mengaji dan TPA. (*)