Kapolres Selayar Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah dan Kepala Dinas Pertanian, Ismail melakukan panen Gurmae dan Bawang di kebun Kamtibmas

Panen Bawang dan Ikan Gurame di Kebun Kamtibmas

Senin, 12 November 2018 | 21:57 Wita - Editor: Irwan AR - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR,GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pertanian, Ismail bersama Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, melakukan panen raya Bawang Merah dan Ikan Gurame di Kebun Kamtibmas Polres Kepulauan Selayar di Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu, Senin (12/11/2018).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahana Pangan Selayar, Ismail, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar khususnya Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Babin kantibmas Putabangun ini dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap upaya Ini dapat menjadi contoh pertanian modern di Kabupaten Kepulauan Selayar. Tentunya kebun yang diinisiasi anggota Babin kamtibmas ini dapat memberi manfaat yang lebih terhadap perekonomian warga,”” Ujar Ismail.

Senada dengan itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, juga memberikan apresiasi atas Inovasi yang dilakukan anggota nya yang bertugas sebagai Babin Kamtibmas Putabangun.

“Saya berharap hal ini dapat dimanfaatkan secara maksimal para anggota Babin Kamtibmas untuk membuat hal yang serupa di Putabangun ini” Ujar Kapolres.

Selain itu diharapkan juga kerjasama dan dukungan dari Instansi terkait agar kebun Kamtibmas ini bisa terua dikembangkan sehingga dapat bernilai ekonomis bagi masyarakat.

Acara panen raya tersebut juga dihadiri sejumlah perwira di jajaran Polres Selayar dan pejabata eselon di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, sejumlah Kapolsek dan
Lurah Putabangun. (*)